Review : Street Kings

STREET KINGS
Release Date: 11 Apr 2008 (Intl.)
11 Apr 2008 (Ind.)
Sutradara: David Ayer
Naskah: James Elroy, David Ayer
Pemain: Keanu Reeves, Forest Whitaker, Jay Mohr, Chris Evans, John Corbett, Cedric the Entertainer, Naomi Harris, Amaury Nolasco, Common, The Game, Terry Crews, Hugh Laurie
Studio: Fox Searchlight
Kategori: Aksi, Kriminal, Thriller
Web Site: http://foxsearchlight.com/streetkings/
Durasi: 107 min.
Penulis Rev.: Nosfear
Tanggal Rev.: 14 Apr 2008

Story
Kisah dimulai dengan seorang detektif LAPD bernama Tom Ludlow (Keanu Reeves) yang temperament. Ia tidak segan-segan membunuh para penjahat dengan senjata yang bukan dari departemen LAPD. Sang Kapten, Jack Wander (Forest Whitaker) selalu membantunya bahkan dalam membuat alibi atas semua aksinya. Detektif James Biggs (Hugh Laurie) mencurigai gerak-gerik dari Ludlow bahkan mantan rekan terbaiknya, Terrence Washington (Terry Crews) juga mencemooh perbuatannya yang tanpa ampun membunuh para penjahat. Akibat sifat temperament dari Ludlow, ia mencoba untuk memberi pelajaran kepada Washington mengunjungi sebuah toko. Akan tetapi tiba-tiba terjadi kontak senjata dengan dua orang yang tak dikenal yang mengakibatkan Washington tewas ditempat. Kapten Jack Wander mencoba untuk menyelamatkan Ludlow karena dalam rekaman video terlihat Ludlow terlibat perkelahian sebelum Washington tewas oleh para penjahat. Dengan berbekal balas dendam dan ingin mengungkap misteri siapa penjahat tersebut, Ludlow dibantu oleh detektif muda, Paul Diskant (Chris Evans) menelusuri satu persatu bukti yang mereka kumpulkan. Hanya saja, seringkali musuh yang sebenarnya berada di sekitar kita.

Justice maybe blind, but it can see in the dark

Terkenang kisah film serial TV berjudul Dark Justice (1990) yang dibintangi oleh Bruce Abbott dan Ramy Zada, yang berkisah tentang seorang Hakim yang selalu melepaskan penjahatnya, lalu kemudian diburu di jalanan serta terkenal selalu mengendarai motor gedenya. Keanu reeves memerankan tokoh yang sangat temperament dan selalu menghabisi para penjahat tanpa ampun. Seperti dalam film pendahulunya Constantine, Keanu sepertinya berbakat dalam memerankan tokoh yang temperament dan susah diatur. Sedangkan Forest Whitaker juga pintar dalam memerankan tokoh antagonis. Dari sisi aksi pertempuran jalanannya, mengingatkan kita pada kisah Bad Boys 2. Tidak ada yang menarik dari sisi action maupun efek baik visual maupun sound system. Hanya saja twisted story cukup menjebak dan tidak mudah diketahui sebelum pertengahan film. Acting Chris Evans cocok juga sebagai tokoh muda yang masih terkesan belum berpengalaman. Secara keseluruhan, film ini dapat dikatakan recommended kepada para moviegoers yang menyukai film-film sekelas bad boys atau A Man Apart.

~ by Exodiac on 15 April 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: