Review: Iron Man

IRON MAN (http://www.exodiac.com/movies/detail.php?id=EM001795)
Pemain : Robert Downey Jr., Terrence Howard, Gwyneth Paltrow, Jeff Bridges, Shaun Toub, Leslie Bibb, Bill Smitrovich, Nazanin Boniadi
Produksi : Paramount Pictures
kategori : Aksi, Drama, Fantasi
Durasi : 126 min.
Reviewer : Denny

They say the best weapon is one you never have to fire

Seorang ilmuwan kaya yang jenius Tony Stark yang memiliki perusahaan pembuatan senjata canggih Stark Industries diculik saat mendemokan sejata barunya, sebuah rudal canggih yang diberi nama Jericho di padang pasir Afghanistan. Penangkapan Tony secara brutal menyebabkan jantungnya lemah dan mengharuskannya memasang sebuah alat pacu jantung agar Tony bisa tetap hidup. Kelompok penculik ini memaksa Tony untuk membuat rudal yang sama untuk keperluan terorisme. Alih-alih membuat rudal, Tony dibantu Yinsen yang juga seorang tawanan malah membuat sebuah armor yang dilengkapi dengan senjata canggih. Berhasil meloloskan diri dari kawanan teroris, Tony memutuskan untuk menghentikan sementara produksi senjata di perusahaannya yang ditentang penuh oleh anggota dewan dan wakil perusahaan Obadiah Stane. Diam-diam dibantu oleh ajudannya Jim Rhodes seorang perwira angkatan udara, dan Pepper Potts sekretaris pribadi Tony yang cantik, Tony mengembangkan armor yang dulu pernah dibuat di Afghanistan dengan penambahan dan penyetabilan bahan sehingga tercipta armor dari bahan emas dan titanium yang solid. Masalah baru timbul dimana Obadiah merasa dirinya yang berhak menjalankan Stark Industries dengan menempuh segala cara untuk mencapai tujuannya, termasuk melenyapkan Tony. Apakah Tony bakal tinggal diam dan senjata apa yang disiapkan Obadiah untuk melawan sang Iron Man.

Some heroes are not born, they’re built

Banyak yang nunggu icon komik 1 ini buat diangkat ke layar perak. Aku sendiri belom pernah baca komiknya dan belum pernah tau ceritanya sih, jadi gak banyak berharap pas nonton. Suka ama guyonannya yang mayan segar, terutama antara Tony dan Dummy. Siapa Dummy? Liat aja sendiri deh hehe. Efek dan suaranya ok walau tidak special. Rada gak yakin, kayaknya armornya itu CGI deh. Tapi asik banget pas liat dia terbang. Klimaksnya juga seru walau tidak memorable. Kalo ceritanya rada kurang kuat si, overall sebagai film pembuka summer tahun ini, Iron Man boleh dibilang berhasil. Kita tunggu kiprahnya di box office minggu depan. Stan Lee seperti biasa muncul sebagai cameo. Pas dia muncul, penonton pada tepuk tangan. Ooohh seterkenal itu ternyata pencipta komik-komik laris ini hehe. Kabarnya bakal ada cameo Bruce Banner disini, entah pemerannya atau referensinya, tapi sampe akhir film kok gak liat ya. Mungkin aku kelewatan, atau cuma gosip ya? Memasang 3 artis langganan nominasi awards (Jeff Bridges/Stane, Gwyneth Paltrow/Potts, Terence Howard/Rhodes) tidak membuat Robert Downey Jr. tenggelam. Bisa jadi karena dia tokoh utamanya. Cuma kok rada ketuaan ya si Downey ini sebagai Tony Stark. Chemistry antara Tony dan Potts bolehlah, cuma kurang banyak porsinya. Oya rada disayangkan pas adegan di Afghanistan tidak semua diberi subtitle. My Rating : 7/10.

~ by Exodiac on 4 May 2008.

One Response to “Review: Iron Man”

  1. Tony Starks Rocks!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: