Review : Untraceable ( 2008 )

UNTRACEABLE (http://www.exodiac.com/movies/detail.php?id=EM001782)
Pemain : Diane Lane, Colin Hanks, Erin Carufel
Produksi : Lakeshore Entertainment
kategori : Thriller
Durasi : 100 min.

Cerita dimulai ketika agen FBI untuk kejahatan dunia cyber/cyber crime, Jennifer Marsh (Diane Lane) bersama rekannya Griffin Dowd (Colin Hanks) mengungkap berbagai kejahatan dalam dunia cyber. Hingga suatu ketika muncullah sebuah website misterius yang bernama killwithme.com yang ternyata menampilkan video streaming tentang pembunuhan yang sadis. Dimulai pembunuhan terhadap seekor kucing hingga akhirnya manusiapun ikut menjadi korban untuk pembunuhan tersebut. Tujuannya adalah memberikan tontonan gratis bagaimana proses pembunuhan itu terjadi. Semakin banyak yang menonton maka proses pembunuhanpun semakin cepat. Dengan ditemani detektif Eric Box (Billy Burke), Jennifer terus berusaha mengungkap siapa dalang dibalik pembunuhan tersebut. Setiap kali ia mencoba menutup website tersebut, killingwithme.com muncul kembali dalam alamat lain bahkan dapat dikatakan tak terlacak / Untraceable. Hingga akhirnya, orang-orang terdekat bahkan dirinya sendiripun terancam dalam proses pembunuhan tersebut. Akankah Jennifer berhasil mengungkap misteri pembunuhan via internet tersebut?

YOU’RE INVITED TO WITNESS A MURDER. THE MORE PEOPLE WHO WATCH, THE FASTER THE VICTIM DIES
Film bertemakan pembunuhan berantai dan penuh dengan teka-teki merupakan warna untuk film ini. Seperti halnya Saw I – IV, film ini penuh adegan teka-teki yang menarik. Berbeda dengan film sekalibernya, Untraceable mengangkat Teknologi Informasi (TI) sebagai tema utama dan digunakan sebagai sarana pembunuhan. Walaupun kelihaian Teknologi Informasi (TI) hanya sekedar pemanis dalam film ini, tetapi suasana bagaimana para hacker mampu menguasai dunia, terlukis didalamnya.

Secara alur cerita, film ini termasuk lambat dan dari sisi cerita tidak terlalu rumit dibandingkan Saw dan film thriller lainnya. Kemungkinan besar pada pertengahan film, anda sudah dapat menebak bagaimana kelanjutan ceritanya. Selain itu, logika dalam film inipun juga sering diabaikan oleh sang sutradara. Secara efek suara maupun gambar, tidak ada yang istimewa untuk untraceable. Bahkan cahaya yang digunakan untuk membangun suasana yang menegangkanpun tidak terasa. Walaupun demikian, film ini cukup menghibur bagi anda penggemar film detektif dan thriller.

Sebagai tambahan informasi, untuk menambah promosi film untraceable Sony Pictures menggunakan website www.killwithme.com sebagai media. Bagi anda yang tertarik seperti apa website killingwithme.com dalam film untraceable, silahkan kunjungi website tersebut.

~ by Exodiac on 27 April 2008.

Leave a comment